Search

Gliseril stearat

Gliseril stearat - rumah dibuat emulsifier

Gliseril stearat adalah non-ionik HLB emulsifier rendah dan emulsi stabilizer.
Karena memiliki HLB rendah, untuk emulsi minyak dalam air itu digunakan dalam kombinasi dengan emulsifier lain. Dikatakan bahwa ia membawa ke krim dan solusi non-berminyak, tapi kaya sentuhan.

Karena sebagian besar pengemulsi, itu adalah ester - atau hanya berkata, senyawa organik yang berasal dari reaksi alkohol dan asam karboksilat. Asam karboksilat untuk asam lemak misalnya ditemukan dalam minyak dan lemak dan karena itu orang dapat membayangkan membuat pengemulsi yang berbeda di rumah hanya dengan mereaksikan minyak pilihan dengan alkohol pilihan. Emulsifier seperti ini tentu saja tidak akan murni seperti orang dagang - ini adalah karena kita melakukan esterifikasi semua asam lemak dalam minyak, tidak hanya satu. Namun, kami membuat sering emulsifier dengan kualitas yang baik. Selain itu, gliseril stearat mudah untuk membuat murni, karena kita bisa membeli asam stearat murni di toko-toko kerajinan online.

Gliseril stearat adalah ester dari asam stearat dan gliserol (AKA gliserin - ya, itu juga merupakan alkohol!). Karena asam stearat murni mudah untuk menemukan dalam pembuatan sabun toko online, kita dapat dengan mudah membuat gliseril stearat murni di rumah.


Reaksi asam karboksilat dan alkohol secara alami sangat lambat, oleh karena itu katalis diperlukan. Menambahkan larutan asam membantu reaksi berlangsung lebih efisien. Jumlah yang tepat dari asam tidak penting. Biasanya, kita menggunakan asam sitrat atau cuka. Juga, gliserin harus lebih, hanya untuk memastikan ada cukup untuk esterifikasi semua asam stearat.

Resep:
20 g asam stearat
20 g gliserin
40 g cuka atau larutan 20% asam sitrat)

Proses:
Melt asam stearat dalam gliserin dalam air mandi, setelah asam stearat meleleh tambahkan asam dan panas selama satu jam
Selama waktu ini, Anda akan melihat glyceryle stearat - bagian putih - mempercepat keluar dari solusi dan mengambang di atas, menciptakan lapisan padat.




Setelah satu jam biarkan semuanya keren, Anda dapat menggunakan lemari es, kemudian ekstrak bagian padat - ini adalah gliseril stearat - dan menyingkirkan bagian cair - ini adalah sisa dari gliserol dan asam sitrat dan kemungkinan senyawa lain seperti gliseril sitrat misalnya bahwa diciptakan selama proses tersebut.




Gliseril stearat solid, putih dan rapuh. Hal ini menarik untuk mencuci dalam air hanya untuk menyingkirkan semua cairan mungkin. Setelah mengering, kita bisa memecahnya menjadi peaces dan stok untuk penggunaan berikutnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar